never ending of learn

.
Home » , , » Pesantren Ramadhan SMA Zona Bukit dan Gandus Palembang

Pesantren Ramadhan SMA Zona Bukit dan Gandus Palembang

Written By asmuni haris on Tuesday, July 30, 2013 | 1:19 AM

Beberapa hari yang lalu saya dikontak dari seorang teman lama yang sudah lama tidak jumpa, yang masih betah dengan status mahasiswanya walaupun sebentar lagi akan segera diakhirinya, he... #peace. Jadi beliau dengan naluri yang tinggi tentang medan-medan amal kebaikan, saat itu sedang menjadi bagian panitia Pesantren Ramadhan SMA di wilayah Bukit dan Gandus Palembang karena kegiatan tersebut kekurangan panitia ikhwan(laki-laki) walaupun beliau alumni SMA di Lahat, jadi beliau semacam "ikhwan panggilan", bersedia dipanggil untuk melakukan amal-amal kebaikan #masyaallah. Beliau meminta saya yang sebenarnya juga bukan alumni ROHIS SMA di bukit atau gandus untuk membuat desain spanduk acara tersebut sekaligus bantu-bantu beliau bersama panitia lainnya yang berasal dari alumni ROHIS SMA wilayah Bukit dan Gandus.
Spanduk Kegiatan Pesantren Ramadhan SMA wilayah Bukit dan Gandus, Palembang
Jumat- Sabtu, 27 - 28 Juli 2013, hari H Pesantren Ramadhan SMA Zona Bukit dan Gandus di sebuah Sekolah Islam Terpadu di wilayah bukit, dengan berbagai acara seperti, tausyiah motivasi dan berbagai perlombaan, yang saya ingat lomba nasyid, tahfidz, menulis artikel, grafiti, musikalisasi puisi, dll.

Acara cukup meriah dengan total peserta yang mencapai kurang lebih 100 siswa yang berasal dari SMA N 2, SMK N 3, SMA N 10, SMA N 11, MAN 3, SMA Syakyakirti dan beberapa sekolah lainnya yang saya lupa. Berbagai perlombaan yang diadakan peserta diikuti dengan antusias oleh peserta. Saya di beri mandat jadi panitia sekaligus bagian juri dari Lomba Grafiti dan menjadi salah satu MC untuk pelombaan "Ranking 1". Perlombaan Grafiti diikuti beberapa kelompok yang terdiri dari 1-4 orang dari tiap sekolah untuk membuat karya gambar di atas karton tebal. Saya sangat salut dengan para peserta yang karya-karya nya cukup bagus, dan merasa malu kepada meraka karena saya sang juri ini belum pernah membuat karya grafiti dan hanya bisa desain gambar digital dengan aplikasi-aplikasi pengolah gambar di komputer/PC, he.... Adapun perlombaan "Ranking 1" cukup meriah dengan format lomba identik seperti acara kuis dengan nama serupa di salah satu stasiun TV swasta namun dengan beberapa modifikasi, seperti soal-soal yang dibuat tentang pengetahuan Islam. Berikut ini adalah dokumentasi yang saya ambil dari lomba Grafiti dan beberapa dari perlombaan nasyid dalam kegiatan tersebut.
Salah satu TIMNAS (TIM Nasyid) saat tampil dalam lomba Nasyid
Para Peserta Lomba Grafiti
Para Peserta Lomba Grafiti
Para Peserta Lomba Grafiti
Para Peserta Lomba Grafiti


Foto Bersama dari salah satu SMA N yang berhasil mendapat berbagai juara pelombaan
Semoga Pesantren Ramadhan ini bermanfaat bagi semua peserta maupun panitia dalam rangka mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan yang baik dan insyaallah penuh berkahNya, aamiin.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. asmuni haris - All Rights Reserved
Template Created by : Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger