never ending of learn

.
Home » » "si Cantik" di Ujung Indralaya

"si Cantik" di Ujung Indralaya

Written By asmuni haris on Saturday, June 22, 2013 | 6:47 PM

Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim. Masjid yang paling utama bagi umat muslim adalah Masjidil Haram di kota Mekkah, kemudian Masjid Nabawi di Madinah, kemudian Masjid Al Aqsha di Palestina. Setiap muslim [khusunya laki-laki] hendaknya senantiasa memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah dan aktivitas lainnya. Di Indonesia sendiri sebagai negara dengan jumlah muslim terbanyak didunia, memiliki masjid yang banyak yang tersebar hampir disetiap daerah.

Walaupun dalam sebuah hadist Nabi Muhammad SAW yang artinya: "Tidak akan datang saat [kiamat] sebelum orang bermegah-megah dengan mesjid"(HR. Abu Dawud), maksudnya tentu "Salah satu tanda akan datangnya kiamat ialah ketika orang mendirikan mesjid dengan niat HANYA UNTUK bermegah-megahan tanpa bermaksud untuk memakmurkannya dengan mengisinya dengan ibadah kepapda Allah SWT. Jadi keberadaan sebuah masjid yang bagus, bersih, rapi tentunya sangat disarankan agar terciptanya kenyamanan dan kekhusyukan saat beribadah.

Dalam kesempatan saat saya pulang kampung ke Ogan Komering Ilir (OKI) dalam beberapa bulan ini, saya punya kebiasaan baru yakni mampir ke salah satu masjid yang menurutku bagus, bersih, dan sangat cantik, Masjid Bayumi Wahab namanya. Saya mampir biasaya untuk sholat ashar atau sholat magrib, biasanya tepat saat itu adalah saat saya berada di sekitar lokasinya, di hampir ujung Inderalaya, dekat tugu selamat datang perbatasan antara Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Mau tahu penampakan "si cantik yang saya maksud"? Berikut ini beberapa gambar yang saya ambil dalam beberapa waktu pulang kampung yang berbeda menggunakan ponsel.

Saat setelah ba'da ashar, sekitar pukul 16.00 WIB:
Bagian Depan[dari sisi sebelah kanan]


Bagian Depan[Taman]

Tempat Wudhu Laki-Laki[Untuk Perempuan didalam ruang tertutup, aman]

Sisi sebelah Kanan Zona Laki-Laki[Sisi Kiri untuk Perempuan]

Didalam Masjid Bagian Depan untuk Zona Laki - Laki[Perempuan dibelakang]

Saat menjelang magrib:
Saat Menjelang Magrib
Bagaimana? tertarik mampir juga? 
Semoga kita bisa senantiasa memakmurkan masjid sehingga menjadi hambaNya yang taat dan mendapat ridhoNya, aamiin.
#SelamatDaTangRamadhan

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. asmuni haris - All Rights Reserved
Template Created by : Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger