never ending of learn

.
Home » , » kilas balik 2012(Maret)

kilas balik 2012(Maret)

Written By asmuni haris on Thursday, January 24, 2013 | 3:25 PM

Melanjutkan postingan sebelumnya.
21 Maret 2012,

setelah mencoba mengingat dan merenungi kembali kejadian yang telah saya lalui dari awal masuk untuk mendaftar sebagai mahasiswa sampai tepat 1 hari sebelum hari wisuda. Ba'da sholat ashar dikampus, saya memutuskan untuk pergi mengelilingi kampus UNSRI kampus Indralya dan singgah(berhenti) di beberapa lokasi kejadian-kejadian berkesan/penting yang pernah terjadi selama saya menjadi mahasiswa.


Lokasi saya berhenti pertama yakni lokasi bangunan area gedung FASILKOM lama diantara Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, dan Fakultas Pertanian. Gedung-gedung tersebut saat saya berkunjung dan sampai sekarang beralih fakultas yang menggunakannya, sebagian gedung digunakan oleh Fakultas MIPA dan sebagaian yang lain digunakan oleh Fakultas Pertanian baik untuk ruang administrasi beberapa jurusan ataupun perkuliahan. Di area ini saya coba melihat kedalam beberapa ruangan lewat kaca jendela dan mengamati beberapa sudut lokasi. Saya coba amati Lapangan Futsal "dadakan" saat saya masih kuliah dulu, dan sekarang lapangan tersebut terkesan lebih resmi sebagai lapangan futsal karena sudah memiliki gawang yang permanen, beda dengan kami dulu yang hanya menggunakan batu/kayu ala kadarnya sebagai batas gawang. Terbayang saat masih sering bermain dulu bersama kawan-kawan. Dulu saat menunggu dosen masuk, para mahasiswa, termasuk saya merupakan penikmat "aktor-aktor lapangan yang tidak hijau" itu untuk menyaksikan pertandingan seru tapi sebenarnya tidak penting antara aktor-aktor tadi yang tidak lain merupakan mahasiswa kakak/adik tingkat kami sendiri, atau kawan seangkatan dari jurusan/kelas lain, atau kami sendiri yang bermain di lapangan itu.


Saat melihat beberapa ruangan kelas, ruang administrasi melalui kaca cendela, saya terbayang bersama kawan-kawan berjuang melewati hari-hari kami disitu melalui kuliah, praktikum, syuro/rapat organisasi, ataupun mengurus administrasi ini-itu untuk keperluan perkuliahan. Hanya di area kampus FASILKOM lama Indralaya inilah saya memiliki memori kegiatan belajar-mengajar di ruang perkuliahan selain di kampus FASILKOM Palembang, karena saat FASILKOM pindah ke area gedung yang baru Awal tahun 2011, saya tidak lagi mengambil mata kuliah sehingga tidak ada memori belajar dikelas saat saya sebagai mahasiswa di gedung yang baru ini.


Setelah dari gedung FASILKOM yang lama ini, saya kemudian melanjutkan perjalanan dan berhenti di lapangan sepakbola UNSRI. Saat saya berhenti ternyata sedang ada kejuaraan tahunan sepakbola dikampus jadi otomatis stadion cukup rame, ada pertandingan sepakbola yang berlangsung antara FKIP VS F.TEKNIK, dan setelah saya coba amati pemain-pemainnya, ada 2 pemain yang dari Tim F.Teknik yang merupakan teman saya, Kak Waiz Al Kurni, dan yang satu lagi saya lupa namaya sekarang, he.. Saya putuskan duduk diatas sebuah batu dan menonton pertandingan itu beberapa saat. Dulu saat sore-sore semester 2 saat saya masih menjadi penghuni di Asrama Mahasiswa Lahat di dalam kampus yang tidak jauh dari lokasi lapangan sepakbola ini, saya sering kelapangan ini baik karena diajak kawan bermain sepakbola, dan kebanyakan untuk tujuan sama dengan apa yang saya lakukan sekarang, yakni hanya menonton saja orang yang bermain.


Dari stadion lapangan sepakbola, saya kemudian pergi ke asrama lahat yang dulu pernah saya tinggali selama 1 semester saat semester 2. Asrama tersebut tidak dihuni lagi sampai sekarang. Kemudian saya melanjutkan perjalanan kebeberapa gedung-gedung UNSRI yang baru dibangun, hanya lewat saja mulai dari asrama mahasiswa baru, student centre, dll.
22 Maret 2012,



saya mengikuti Wisuda edisi ke 102 UNSRI. Dulu saat masih menjadi mahasiswa saya pernah berkeinginan untuk wisuda ke 100 karena terkesan angka cantik dan pas saja angkanya. Namun edisi itu ternyata tidak pas dengan waktu kelulusan saya, he.. Saya merasa banyak yang belum saya pelajari dan yang saya buat sebagai amal dikampus, tapi saya mencoba untuk berniat terus belajar baik tentang ilmu jurusan ataupu ilmu/skill lainnya. Hal yang saya tekadkan adalah segera mencari cara untuk membalas jasa kebaikan orang tua dan seluruh saudara saya hingga saya sampai disini.
Jumat 23 Maret 2012,



saya memasuki kampus UNSRI dan seperti biasa menuju ruangan laboran yang saya tempati seperti biasa dengan status yang berubah dari sebelumnya, 2 hari sebelumnya masih sebagai mahasiswa dan saat ini menjadi alumni. Tidak pernah saya banyangkan, ternyata Allah berkehendak saya tetap di UNSRI walaupun sudah lulus, yang saya tahu saya harus bersyukur dan menjalani peran saya sebagai laboran yang saya tekuni dari semester 8 saat menjadi mahasiswa dan sampai sekarang dengan sebaik-baiknya. Saya coba niatkan untuk tidak sekedar memberi materi praktikum, tetapi juga berbagi hikmah/ilmu/pelajaran penting lainnya yang sedikit dititipkanNya. Alhamdulilah..
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. asmuni haris - All Rights Reserved
Template Created by : Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger